3 Tips Membersihkan Miss V Saat Menstruasi

Jum'at, 26 Februari 2016 - 14:30 WIB
3 Tips Membersihkan...
3 Tips Membersihkan Miss V Saat Menstruasi
A A A
JAKARTA - Miss V atau vagina merupakan organ intim yang perlu mendapatkan perawatan ekstra. Jika diabaikan, Miss V bisa gatal, terkena jamur, bau tidak sedap dan kering.

Apalagi saat menstruasi, kebersihan Miss V tidak boleh terabaikan. Beberapa peneliti pun menyarankan untuk mengganti pembalut sehari tiga kali. Cara ini dipercaya bisa mencegah terjadinya bau dan iritasi kulit akibat pembalut yang bau.

Selain mengganti pembalut, berikut beberapa tips menjaga kebersihan Miss V selama menstruasi lainnya yang dilansir dari Boldsky.

1. Mencuci kemaluan dengan tepat
Saat menstruasi, pastikan Anda membersihkan Miss V dengan tepat. Basuh Miss V dengan air bersih dari depan ke belakang. Pastikan, tidak ada darah yang tersisa.

2. Tidak membersihkan Miss V dengan sabun
Sebagian wanita percaya, sabun bisa membersihkan Miss V dari berbagai macam bakteri. Sayangnya, hal tersebut kurang tepat. Apalagi jika Anda menggunakan sabun yang mengandung parfum. Idealnya, membersihkan Miss V dengan air bersih.

3. Bersihkan tangan sebelum menyentuh pembalut
Tangan bisa menjadi salah satu sumber bakteri. Apalagi jika Anda telah menyentuh berbagai macam benda yang menjadi tempat berkumpulnya bakteri. Oleh karena itu, agar bakteri tidak menular ke Miss V, pastikan Anda selalu mencuci tangan sebelum menyentuh pembalut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)